Senin, 25 Oktober 2010

Taekwondo Sebagai Olahraga Wajib


Taekwondo akan berada di program resmi dari Universiade Musim Panas 2017 dan seterusnya sebagai olahraga wajib.

Olahraga Universitas Internasional Federasi (FISU) baru-baru ini menginformasikan WTF dari keputusan untuk memasukkan taekwondo dalam program resmi Universiade Musim Panas dari 2017 dan seterusnya sebagai olahraga wajib.

Keputusan ini dibuat di diselenggarakan Komite Eksekutif FISU on Dec 13 dan 14, 2009 di Erzurum, Turki.



Saya sangat senang untuk memberitahu Anda bahwa Komite Eksekutif FISU yang berkumpul pada tanggal 13 November dan 14, 2009, di Erzurum, Turki, secara resmi telah menyetujui permintaan Anda untuk memperkenalkan taekwondo sebagai olahraga wajib dalam program Universiade Musim Panas, seperti dari 2017 dan seterusnya, "kata Sekretaris Jenderal FISU Eric Saintrond dalam sebuah surat kepada Presiden WTF Chungwon Choue.

"Memang benar bahwa taekwondo telah mengalami pertumbuhan yang signifikan selama bertahun-tahun dan telah menjadi salah satu olahraga paling populer di antara para anggota asosiasi. Selain itu, kami tidak meragukan bahwa hal itu akan terus mengembangkan dan menarik lebih banyak dan lebih banyak siswa kami - atlet di masa mendatang, "lanjut surat.

Itu terus mengatakan, "Karena itu kami berharap untuk mengejar kolaborasi yang kuat bahwa kita telah lama didirikan dengan federasi Anda dan akan terus meletakkan semua usaha kami dalam mempromosikan taekwondo sebagai olahraga universitas di seluruh dunia."

Taekwondo telah berada di program Universiade Musim Panas olahraga sebagai opsional sejak 2003, ketika dua tahunan olah raga internasional dan festival budaya yang diadakan di Daegu, Korea. Gwangju, Korea tahun ini memperoleh hak untuk menjadi tuan rumah Universiade Musim Panas tahun 2015.

Universiade Musim Panas terdiri dari 10 wajib olahraga dan sampai dengan tiga opsional olahraga yang dipilih oleh negara tuan rumah. The 10 wajib olahraga atletik, bola basket, sepak bola, senam, berenang, menyelam, polo air, tenis dan voli.

Universiade Musim Dingin terdiri dari enam wajib olahraga dan satu atau dua opsional olahraga juga dipilih oleh negara tuan rumah. Keenam adalah skiiing Alpine, Nordic ski, hoki es, jalur pendek, kecepatan skating, figur skating, dan Biathlon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar